Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau Mudik ke Palembang? Baca Ini Biar tak Menyesal

Selasa, 21 April 2020 – 19:55 WIB
Mau Mudik ke Palembang? Baca Ini Biar tak Menyesal - JPNN.COM
Ilustrasi arua mudik. Foto: Jawapos

jpnn.com, PALEMBANG - Bagi pemudik tujuan Palembang, ada baiknya menyimak keterangan dari Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji.

Menurut Kombes Pol Anom, per hari ini Selasa (21/4), batas-batas wilayah untuk masuk ke Kota Palembang mulai ditutup, sebagai respons persiapan kota tersebut melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

"Sebenarnya Palembang telah melakukan beragam upaya seperti menutup sekolah diliburkan. Artinya tidak usah terlalu berlebih-lebihan, apabila akses masuk Palembang juga ditutup. Ini semua demi masyarakat,” kata Anom di Palembang, Selasa.

Dalam rapat persiapan PSBB di rumah dinas Wali Kota Palembang, ia meminta masyarakat tidak usah panik menghadapi situasi tersebut.

Menurutnya, penutupan ini bukan berarti melarang semua kendaraan untuk masuk ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini. Namun, kendaraan yang akan masuk harus menerapkan Protokol Penanganan COVID-19.

Anom juga mengimbau warga Palembang tidak meninggalkan kota tersebut untuk mudik ke kampungnya, apalagi sudah ada larangan dari pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Kota Palembang yang saat ini sudah ditetapkan menjadi zona merah setelah ditemukan 54 kasus positif terjangkit COVID-19, dikhawatirkan warganya menjadi pembawa virus ke kabupaten/kota lain.

"Mudik Lebaran itu jangan sampai ada, tapi larangan ini jangan pula dinilai berlebihan. Ini demi masyarakat juga,” kata dia.

Bagi pemudik tujuan Palembang, ada baiknya menyimak keterangan dari Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close