Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayumi® Saus Salad Buah Pertama di Indonesia, Nafsu Makan Bertambah Saat Berbuka

Selasa, 11 April 2023 – 20:38 WIB
Mayumi® Saus Salad Buah Pertama di Indonesia, Nafsu Makan Bertambah Saat Berbuka - JPNN.COM
Selebritas Mona Ratuliu dan Nazhif Gifari, S.Gz, M.Si, dosen Gizi Universitas Esa Unggul dalam workshop Ajinomoto bertajuk “Ngabuburit bersama Mayumi®, Sajian Sehat dan Menyegarkan Selama Berpuasa”, Selasa (11/4). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com - Pola makan yang baik, konsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang, serta buah-buahan akan mampu menjaga tubuh tetap fit selama bulan suci Ramadan. Lebih lengkap lagi jika ditambah dengan olahraga yang biasa dilakukan.

“Makanan bergizi lengkap tentunya harus lezat agar nafsu makan bertambah. Nah, salah satu yang bisa membuat nafsu makan bertambah saat berbuka puasa maupun santap sahur adalah menu makanan menyegarkan, seperti buah-buahan,” ungkap Nazhif Gifari, S.Gz, M.Si, dosen Gizi Universitas Esa Unggul dalam workshop Ajinomoto bertajuk “Ngabuburit bersama Mayumi®, Sajian Sehat dan Menyegarkan Selama Berpuasa”, Selasa (11/4).

Dia menjelaskan buah memiliki kandungan zat gizi mikro terdiri dari vitamin dan mineral yang cukup banyak. Pemenuhan zat gizi ini sangat dibutuhkan tubuh terlebih dalam kondisi berpuasa. 

Kandungan antioksidan dalam buah juga berperan dalam imunitas tubuh, ujarnya, menurunkan risiko penyakit PTM, serta kandungan air untuk metabolisme tubuh khususnya selama menjalani puasa saat ini.

Berdasarkan data Riskesdas Kementerian Kesehatan RI 2018, sebanyak 95.5% orang Indonesia masuk dalam kategori sedikit mengkonsumsi buah dan sayur. Kementerian Kesehatan merekomendasikan melalui program Isi Piringku, setiap kali makan harus mengandung nutrisi yang seimbang meliputi makanan pokok, lauk pauk, sayuran, dan buah-buahan.

Head of Sauce & Seasoning Dept. PT Ajinomoto Indonesia Eurli Prameswari menambahkan menu salad buah sangat cocok dihidangkan untuk berbuka puasa, karena nutrisi penting dalam buah sangat dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa. 

"Kami juga memperkenalkan produk baru Mayumi® Saus Salad Buah yang dapat menjadi alternatif dalam membuat menu salad buah yang lebih praktis dan rasanya nikmat," kata Eurli.

Dijelaskannya inovasi ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan di keluarga Indonesia melalui peluncuran produk baru Mayumi® Saus Salad Buah, yang merupakan pionir di pasar retail untuk kategori saus spesifik untuk buah-buahan.

Mayumi® saus salad buah pertama di Indonesia diluncurkan Ajinomoto yang bisa bikin nafsu makan bertambah saat berrbuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close