Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

MCMI Kepri Diminta Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Masjid

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 21:55 WIB
MCMI Kepri Diminta Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Masjid - JPNN.COM
Ketua Satgas Covid-19 Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Didi Apriadi (kiri) bersama Ketua MCMI Kepri Andy Sulistio Susanto. Foto: Humas MCMI

jpnn.com, BINTAN - Ketua Satgas Covid-19 Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Didi Apriadi meminta Pengurus MCMI Kepulauan Riau untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh masjid di Provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan Didi Apriadi pada acara pelantikan Pengurus MCMI Kepulauan Riau di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (24/10/2020) pagi.

Pelantikan Pengurus MCMI Kepri yang dipimpin Andy Sulistio Susanto itu dipimpin oleh Ketua Umum PB MCMI Wishnu Dewanto didampingi Ketua Dewan Penasihat MCMI Kepulauan Riau, Adil.

Sementara itu, Dewan Penasihat MCMI, Budi Karya Sumadi melalui video conference berpesan kepada pengurus MCMI Kepulauan Riau yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan tugas sesuai visi dan misi organisasi MCMI yang menempatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan. Terlebih, penuh cinta dalam perilaku secara pribadi maupun dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Saat ini kebutuhan rasa kebersamaan menjadi sangat penting terlebih negara kita bahkan seluruh dunia sedang dalam cobaan besar dengan adanya covid-19. Kita harus kuat dan bersatu dalam menghadapi situasi ini bersama pemerintah,” terangnya.

Budi Karya juga mengingatkan kepada pengurus MCMI harus dapat berperan aktif mengajak umat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapakan 3 M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Dikatakannya lagi, MCMI bisa berperan dalam mengatasi permasalahan ekonomi akibat Covid-19. Menurutnya, masyarakat memerlukan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat kecil dan golongan UMKM serta para petani dan khususnya nelayan.

“Saya menyambut baik dengan adanya program pemberian bantuan bagi para nelayan, khususnya di Kep. Riau yang baru saja disampaikan," tuturnya.

loading...