Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MediaMIND 2024 jadi Sarana untuk Mengajak Generasi Muda Berkontribusi Bagi Indonesia

Kamis, 29 Agustus 2024 – 19:24 WIB
MediaMIND 2024 jadi Sarana untuk Mengajak Generasi Muda Berkontribusi Bagi Indonesia - JPNN.COM
MIND ID menyelenggarakan sosialisasi MediaMIND 2024 di Makassar. Foto: Dokumentasi MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Head of Department Corporate Communication MIND ID Pratiwa Dyatmika menyampaikan pihaknya terus mendorong generasi muda untuk berkontribusi bagi negara lewat ide dan gagasan.

Hal itu diwujudkan melalui Kompetisi Karya Jurnalistik MediaMIND 2024.

Pratiwa menyebut generasi muda mampu menjadi pemantik semangat untuk lebih peduli terhadap sektor pertambangan Indonesia.

Selain karena potensi penambahan nilai ekonomi komoditasnya yang sangat tinggi, pertambangan merupakan sektor yang mengelola hasil bumi Ibu Pertiwi.

"Sehingga memerlukan kontribusi yang sangat aktif dari generasi muda, termasuk melalui karya jurnalistik yang baik agar mampu meningkatkan literasi masyarakat di tengah gempuran narasi negatif yang terus membayangi pertambangan Indonesia," ucap Pratiwa dikutip, Kamis (29/8).

Sementara itu, Head of Corporate Communication PT Vale Indonesia Tbk Vanda Kusumaningrum mengungkapkan nikel Indonesia mampu menguasai 2/3 dari total cadangan dunia.

Hal ini membuat Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi market leader, khususnya dalam pasar baterai dan kendaraan listrik.

Oleh karena itu, Vale Indonesia juga mengajak lebih banyak generasi muda untuk ikut menjaga komoditas ini dengan cara memberikan narasi dan diplomasi yang baik kepada masyarakat.

MIND ID terus mendorong generasi muda untuk berkontribusi bagi negara lewat ide dan gagasan, salah satunya lewat Kompetisi Karya Jurnalistik MediaMIND 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA