Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati: Hai Polisi, Hai Tentara, Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku

Sabtu, 03 Februari 2024 – 17:49 WIB
Megawati: Hai Polisi, Hai Tentara, Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam kampanye akbar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertajuk Hajatan Rakyat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepada aparat TNI-Polri agar berhenti melakukan intimidasi terhadap rakyat, termasuk simpatisan partainya.

Hal ini disampaikan Megawati dalam kampanye akbar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertajuk Hajatan Rakyat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2).

"Hei polisi, jangan lagi intimidasi rakyatku! Hei tentara, jangan lagi intimidasi rakyaktku. PDI Perjuangan adalah partai sah di republik ini, artinya diizinkan untuk mengikuti yang namanya pemilu, pemilihan umum langsung adalah hak rakyat, bukan kepunyaan kalian, ingat!" kata Mega yang disambut riuh para pendukung.

Putri Proklamator RI Soekarno itu lebih jauh mengatakan saat ini masyarakat Indonesia harus sadar terhadap upaya yang dilakukan segelintir pihak yang ingin melanggengkan kekuasaan.

"Bayangkan kalian ini sebagai pewaris kemerdekaan ini seharusnya harus tahu siapa pun orangnya, kalau merasa sebagai warga negara Indonesia, maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah-pecah, hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan, betul apa tidak," tanya Mega.

"Betul," jawab peserta acara.

Presiden Kelima RI itu menegaskan siapa pun di mata hukum punya derajat yang sama sekalipun itu presiden.

"Jadi, kalau ada yang berniat atau melakukan hal-hal yang merugikan rakyat Indonesia, apakah kamu takut?" tanya Mega.

Megawati menyampaikan masyarakat Indonesia harus sadar terhadap upaya yang dilakukan segelintir pihak yang ingin melanggengkan kekuasaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close