Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Apresiasi Peran Pekerja Migran Indonesia di Qatar

Jumat, 04 Juni 2021 – 21:20 WIB
Menaker Apresiasi Peran Pekerja Migran Indonesia di Qatar - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi peran PMI di Qatar dan berharap kerja sama kedua negara dapat terjalin di berbagai bidang. Foto: Kemnaker.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapreasi peran Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Qatar.

Hal itu disampaikan Ida saat menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Dubes RI di Qatar, Ridwan Hassan, di kantor Kemnaker Jakarta, Jumat (4/6).

Dalam pertemuan singkat tersebut, Menaker Ida Fauziyah juga memberikan apresiasi kepada Dubes atas kerja kerasnya dalam melayani dan melindungi PMI di Qatar.

"Kemnaker memberikan apresiasi dengan aktivitas yang beragam, PMI di Qatar memiliki image yang baik, sebagai pekerja profesional. Kami berharap ke depan kerja sama Indonesia dan Qatar di berbagai bidang, termasuk di bidang ketenagakerjaan semakin meningkat," ujar Ida Fauziyah.

Politikus PKB itu mengungkapkan Dubes RI di Qatar telah menjalankan proses pendampingan PMI di Qatar dengan sangat baik. Salah satunya dalam penanganan Covid-19.

"Engagement antara KBRI Doha dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan penanganan Covid-19 di Qatar," kata Menaker Ida.

Ida Fauziyah juga menyambut baik diterbitkannya buku Mutiara Inspirasi dari Qatar yang berisi kisah-kisah sukses PMI di Qatar.

"Buku Ini bisa memberi motivasi positif bagi PMI dan CPMI yg lain dan diharapkan buku ini dapat disebarluaskan di desa migran produktif (Desmigratif)," katanya.

Kemnaker apresiasi peran PMI di Qatar dan berharap kerja sama kedua negara dapat terjalin di berbagai bidang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close