Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mencekam, Ini Penyebab Bentrokan Warga di Pancoran Buntu II Rabu Malam

Kamis, 18 Maret 2021 – 11:58 WIB
Mencekam, Ini Penyebab Bentrokan Warga di Pancoran Buntu II Rabu Malam - JPNN.COM
Situasi bentrokan di Jalan Pancoran Buntu II, Jakarta Selatan, Rabu (17/3) malam. Foto: Instagram/Forum Pancoran Bersatu

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Bentrokan antarkelompok massa terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (17/3) malam.

Peristiwa mencekam itu terjadi disebabkan permasalahan sengketa tanah di Jalan Pancoran Buntu II yang konon melibatkan PT Pertamina.

Aksi bentrokan antara warga Pancoran Buntu II dengan pihak yang diduga kelompok organisasi kemasyarakatan (Ormas) terjadi pada Rabu sejak pukul 21.00 WIB hingga menjelang tengah malam.

Salah seorang perwakilan Forum Pancoran Bersatu berinisial LA mengatakan, warga Pancoran Buntu II saat ini merasa tidak aman, karena upaya penggusuran dilakukan tanpa pemberitahuan.

"Kurangnya transparansi pada proses penggusuran Warga Pancoran Buntu II dan upaya-upaya penggusuran yang bisa terjadi kapan saja serta tanpa pemberitahuan sehingga warga tidak pernah merasa aman," kata LA saat dikonfirmasi, Kamis (18/3).

"Perampasan ruang hidup yang dilakukan oleh PT Pertamina telah merusak mental dan fisik warga serta kawan solidaritas selama beberapa bulan ini," sambung LA.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, upaya mediasi antarkedua belah pihak sebetulnya sudah dilakukan.

Namun, karena ada sejumlah pihak yang tidak berkepentingan menunggangi kedua kelompok massa. Hal itu yang memicu bentrokan pada Rabu malam.

Bentrokan warga dengan kelompok Ormas terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran Buntu II pada Rabu (17/3) malam, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close