Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Tito Kumpulkan Sekjen Parpol di Kantornya, Bahas Apa Ya?

Rabu, 08 Januari 2020 – 11:19 WIB
Mendagri Tito Kumpulkan Sekjen Parpol di Kantornya, Bahas Apa Ya? - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengumpulkan para sekretaris jenderal (sekjen) partai politik di kantornya pada Rabu (8/1). Bahas apa ya?

Sembilan sekjen partai yang diundang mantan Kapolri itu ke Kemendagri, meliputi dari PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, Demokrat, PAN, PKS dan PPP.

"Ini kan undangannya kepada sekjen-sekjen parpol yang ada di DPR, tentu dalam undangan tidak secara spesifik materi apa yang dibicarakan, tetapi saya kira ini lebih bermakna sebagai silaturahmi," kata Sekjen DPP PPP Arsul Sani.

Namun demikian, Arsul menduga pertemuan ini akan membahas sejumlah hal, di antaranya terkait rencana revisi UU Parpol dan UU Pemilu.

"Kan ada wacana merevisi Undang-Undang Parpol apalagi yang terkait dengan peningkatan dana banpol (bantuan politik), yang direkomendasikan LIPI dan KPK," jelas Arsul.

Soal revisi UU Pemilu, lanjut Arsul, bisa saja Tito ingin mendahului pembicaraan informal soal perubahan itu dengan sekjen partai yang punya kader di parlemen.

"Ini kan lebih bagus, paling tidak kita bisa saling tahu posisi awal dari masing-masing partai terkait perubahan UU Pemilu," tambahnya. (fat/jpnn)

Mendagri Tito Karnavian, mengumpulkan para sekretaris jenderal (sekjen) partai politik di kantornya pada Rabu (8/1). Bahas apa ya?

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close