Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menelusuri Polemik Ganjar Vs Prabowo soal Internet Gratis

Oleh: Holy Adib

Jumat, 09 Februari 2024 – 01:49 WIB
Menelusuri Polemik Ganjar Vs Prabowo soal Internet Gratis - JPNN.COM
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan ketika debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com -  Dalam debat kelima capres pada 4 Februari 2024 Ganjar Pranowo menuduh Prabowo menyebut bahwa orang yang menginginkan internet gratis berotak lamban.

Prabowo lantas membantah tuduhan tersebut dengan mengatakan bahwa maksudnya bukan begitu.

Tuduhan Ganjar bermula ketika ia diberi kesempatan oleh moderator debat untuk bertanya kepada Prabowo.

Dalam pengantar pertanyaannya, ia pada awalnya mengatakan bahwa ia punya program internet gratis untuk sekolah dan UMKM. Lalu, ia menyebut pernyataan Prabowo tentang internet gratis.

“Di Pontianak pada tanggal 20 Januari Bapak menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis itu, maaf ini, Pak, otaknya lamban. Padahal, biasanya mereka otaknya cemerlang itu,” ujar Ganjar.

Prabowo kemudian membantah tuduhan Ganjar dengan mengatakan bahwa mungkin ucapannya yang didengar oleh Ganjar tidak lengkap.

Ia lalu menjelaskan bahwa yang ia katakan ialah mana yang lebih penting internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, orang miskin, orang kalangan bawah.

Siapa yang sebenarnya salah? Prabowo yang salah ucap atau Ganjar yang salah paham? Untuk mengetahui jawabannya, perlu ditelusuri ujaran Prabowo di Pontianak tersebut agar jelas apa yang sebenarnya ia maksud.

Dalam debat kelima capres pada 4 Februari 2024 Ganjar Pranowo menuduh Prabowo menyebut bahwa orang yang menginginkan internet gratis berotak lamban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close