Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggapi Dugaan Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Yogen Sogen: Upaya Pembusukan Kepada Ganjar-Mahfud

Kamis, 08 Februari 2024 – 19:19 WIB
Tanggapi Dugaan Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Yogen Sogen: Upaya Pembusukan Kepada Ganjar-Mahfud - JPNN.COM
Surat suara Pemilu 2024. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Muda (Jubir) Ganjar-Mahfud, Yogen Sogen angkat bicara mengenai dugaan kecurangan surat suara tercoblos di Malaysia.

Sejumlah surat suara diduga dicoblos lebih dahulu di gambar paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Yogen, berdasarkan video yang beredar, pemegang video tampak mencoblos gambar paslon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD diduga sebagai sebuah upaya pembusukan terhadap Ganjar-Mahfud.

“Kami tidak punya alat yang dahsyat dan pengerahan surat suara seperti video yang beredar. Bawaslu baiknya segera usut karena ini adalah upaya pembusukan yang luar biasa terhadap Paslon kami, Ganjar-Mahfud,” tegas Yogen di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Yogen menegaskan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sejak awal berkomitmen untuk menghadirkan prosesi demokrasi yang adil dan jujur.

“Capres-Cawapres mengedepankan etika dan moral politik untuk menjalankan demokrasi yang bersih, mengedepankan semangat keadilan dan kejujuran, jadi upaya-upaya pembusukan tersebut harus diusut karena sejak awal kami berkomitmen pesta demokrasi harus berjalan dalam keadilan dan kejujuran," ujar Yogen.

Video tersebut beredar luas kemudian dinarasikan sebagai upaya kecurangan terhadap Pilpres yang dilakukan oleh Paslon 03.

“Ini narasi yang tidak etis dan tidak bertangung jawab. Kami juga ingin agar pihak terkait segera mengusut karena merugikan Paslon nomor 3,” ujar Yogen.

Juru Bicara Muda (Jubir) Ganjar-Mahfud, Yogen Sogen angkat bicara mengenai dugaan kecurangan surat suara tercoblos di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close