Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengaku TNI, Peras Korban, Buruh Dicokok

Sabtu, 01 Desember 2012 – 00:42 WIB
Mengaku TNI, Peras Korban, Buruh Dicokok - JPNN.COM
PETUGAS Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, meringkus TNI gadungan yang diketahui seorang buruh bernama Kristanto, 34, warga Jalan Wiling, RT 4/2, Cilacap, Jawa Tengah. Pelaku selalu memeras setiap korban yang ditemuinya dengan mengaku sebagai anggota TNI.

Dalam menjalankan aksinya, Kristanto berpura-pura sebagai anggota TNI dengan mengenakan seragam loreng. Dia mengaku sebagai anggota TNI berpangkat letkol dan bertugas di Markas Pomdam Jaya (PM Guntur). Korban yang terkena tipu daya pelaku adalah Badrun. Korban berniat memasukkan anaknya sebagai tentara. Dengan rayuan yang cukup meyakinkan, Kristanto mengaku bisa memasukan anak korban untuk menjadi tentara di TNI AD.

“Setelah uang sebesar Rp 63 juta diserahkan oleh Bandrun, pelaku tak kunjung memasukkan anaknya menjadi tentara,” ungkap Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Imam Yulisdianto, Jumat (30/11).

Karena curiga, Badrun akhirnya melaporkannya ke Polsek Kebayoran Lama. “Dalam aksi penipuan yang dilakukan Kris, kerugian korban mencapai Rp 120 juta. Total semuanya Rp 120 juta dari tiga korban,” ungkap Imam.

PETUGAS Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, meringkus TNI gadungan yang diketahui seorang buruh bernama Kristanto, 34, warga Jalan Wiling, RT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA