Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengejutkan! Masa Inkubasi HIV menjadi AIDS Lebih Cepat

Minggu, 10 Maret 2019 – 08:20 WIB
Mengejutkan! Masa Inkubasi HIV menjadi AIDS Lebih Cepat - JPNN.COM
HIV AIDS. Foto: Health

jpnn.com, JEMBRANA - Penyebaran dan penularan virus human immunodeficiency virus / Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) di Jembrana, Provinsi Bali makin mengkhawatirkan.

Selain terus meningkat dan banyak diderita usia produktif antara usia 18-50 tahun, yang paling mengejutkan dari hasil temuan di lapangan, ternyata masa inkubasi penularan virus dari HIV ke AIDS juga lebih cepat.

BACA JUGA: Rajin Berjemur Sinar Matahari Pagi Bisa Ringankan Gejala HIV?

Seperti diungkap aktivis yang juga pendamping orang dengan HIV/AIDS Jembrana I Made Suarnayasa.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (9/3), ia menjelaskan jika berdasarkan medis, masa inkubasi virus HIV menjadi AIDS yang semula berkisar antara 5 - 10 tahun, saat ini berdasarkan pengalaman pria yang biasa dipanggil Dek Na, ini masa inkubasi lebih cepat.

“Dari hasil pengalaman konseling, hanya sekitar 2 tahun sejak melakukan hubungan dengan orang yang terinfeksi HIV/AIDS,” katanya dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group).

Untuk itu dengan adanya pergeseran masa inkubasi dan terus meningkatkan jumlah penderita HIV/AIDS di Bali khususnya di Jembrana, ia mendorong agar semua pihak termasuk pemerintah untuk segera melakukan langkah-langkah preventif.(rb/pra/bas/mus/JPR)

Penyebaran dan penularan virus human immunodeficiency virus / Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) di Jembrana, Provinsi Bali makin mengkhawatirkan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Hiv Aids  HIV 
BERITA LAINNYA
X Close