Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengenal Dandim Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo

Minggu, 04 November 2018 – 13:22 WIB
Mengenal Dandim Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo - JPNN.COM
Letkol Kav Arief Cahyo Widodo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo memperlihatkan beberapa foto dan video di galeri ponsel miliknya. Ingatannya terbang ke masa lalu. Masa di mana mengikuti berbagai lomba menembak. ''Lomba terakhir Agustus kemarin,'' ujar Arief kepada Jawa Pos.

Lomba yang dimaksud adalah Piala Kepala Staf TNI-AD (KSAD) di Cilodong, Depok. Saat itu yang menjadi peserta adalah ratusan prajurit terbaik dari semua komando utama (kotama) se-Indonesia. Arief yang masih menjadi Komandan Batalyon (Danyon) Kav-10/Mendagiri menjadi perwakilan Kodam XIV/Hasanuddin. Nah, dia turun di kategori pistol eksekutif beregu. ''Lumayan berat persaingannya,'' tutur bapak satu anak itu.

Namun, bersama timnya, Arief meraih hasil yang menggembirakan. Dia meraih juara dua. ''Bangga sekali walaupun hanya dapat medali perak. Jika melihat daftar peserta, semua ahli menembak,'' tambahnya.

Di dunia militer, rekam jejak Arief terbilang apik. Hanya butuh sekali ujian untuk bisa menembus Akademi Militer (Akmil). ''Masuk 1997, setelah SMA langsung daftar,'' ucapnya.

Arief tinggal di Jerman selama 11 bulan. Setelah itu, dia menjabat inspektorat di Kodam XVI/Patrimura Ambon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Dandim 
BERITA LAINNYA
X Close