Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Ajak Sopir Mengutamakan Keselamatan dalam Berkendara

Minggu, 31 Maret 2019 – 22:19 WIB
Menhub Ajak Sopir Mengutamakan Keselamatan dalam Berkendara - JPNN.COM
Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara silaturahmi pengemudi angkutan Jabodetabek di Senayan. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kumpul bareng pengemudi angkutan Jabodetabek di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (31/3). Para sopir yang hadir dari berbagai perusahaan transportasi seperti Blue Bird, Hiba Utama, Sinar Jaya, dan PPD.

Dalam sambutanya, Budi Karya mengatakan bahwa menjadi pengemudi alias sopir adalah satu pekerjaan yang mulia. Banyak jasa yang tidak terlihat dari seorang yang berprofesi sebagai sopir ini, mulai dari mengantarkan bahan makanan, para karyawan kantoran.

Baca juga: Kekhawatiran Menhub soal Motor Masuk Tol

Menhub bercerita mengenai profesi ayah Presiden Jokowi yang juga seorang sopir. “Pak Jokowi cerita ke saya, bahwa ayahnya juga seorang pengemudi, beliau bilang kalau ini pekerjaan yang sangat mulia,” kata Budi Karya.

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura 2 ini juga mengajak para sopir untuk menjadikan keselamatan dalam berkendara nomor satu. Selain itu, dia meminta agar setiap perusahaan penyedia jasa transportasi memperhatikan kesejahteraan para pengemudinya.

Baca juga: Baca juga: Menhub Ingatkan Sopir Angkot se-Tangerang Raya untuk Tertib Berlalu Lintas

“Karena kalau mereka sejahtera pasti mengemudi dengan baik, kalau mengemudi baik pasti keselamatan bisa terjamin,” ujarnya.

Acara silaturahmi ini diselingi oleh pemberian materi bagaimana menjadi seorang pengemudi yang profesional oleh Badan Nasional Sertifikasi Pegawai (BNSP).

Menhub Budi Karya Sumadi kumpul bareng pengemudi angkutan Jabodetabek di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (31/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close