Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Siapkan Pembenahan Sejumlah Bandara

Rabu, 22 Februari 2017 – 18:20 WIB
Menhub Siapkan Pembenahan Sejumlah Bandara - JPNN.COM
Ilustrasi bandara. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Menpar Arief Yahya lagi-lagi memuji keseriusan dan komitmen Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam menjalankan kinerjanya.

Ity disampaikannya setelah sebelumnya bersama Budi membuka akses Wakatobi di Bandara Matahora, Wangi-Wangi bersama direksi Garuda Indonesia dan Perusahaan Feri Indonesia ASDP.

Keduanya bertemu lagi dalam Rakor Lintas Sektor Program Transport-Toursim Stimulus Package di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Kementerian Pariwisata.

“Terima kasih Pak BKS (Budi Karya Sumadi, Menhub, red). Saya merasa punya sahabat, bukan hanya secara personal, tetapi juga dalam membangun kinerja kepariwisataan di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Saya terharu dan tersanjung mendengar langsung, bahwa target 15 juta wisman Kemenpar sama dengan target Kemehub untuk menyediakan aksesibilitasnya! Luar biasa,” ujar Arief.

Target wisman 2017 dengan 15 juta itu, menurut Arief Yahya, berarti seat capacity atau jumlah tempat duduk penerbangan yang ke tanah air masih minus 4 juta.

Kapasitas sekarang, hanya cukup untuk 12 juta tahun 2016. Masih ada kekurangan kursi 4 juta, yang 75%-nya atau 3 jutanya harus dipenuhi dari air connectivity.

Karena 75% wisman masuk ke tanah air dengan menumpang pesawat. Sisanya, dengan penyeberangan feri, dan pos lintas batas atau crossborder.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menjanjikan, soal kekurangan seats itu sudah masuk dalam perencanaannya.

Menpar Arief Yahya lagi-lagi memuji keseriusan dan komitmen Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam menjalankan kinerjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close