Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhut Senang Sambut Badak Lahiran

Minggu, 24 Juni 2012 – 07:17 WIB
Menhut Senang Sambut Badak Lahiran - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Kehutanan (Menhut) Menhut Zulkifli Hasan mengaku sangat gembira dengan kelahiran bayi badak di Taman Nasional Way Kambas, Lampung. Zulkifli mengatakan, masa yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga.

"Ya, bayi jantan sudah lahir. Kami sangat senang," ujarnya kepada Jawa Pos melalui sambungan telepon, Sabtu (23/6) malam.

Informasi yang didapat, bayi tersebut lahir dalam keadaan sehat, begitu juga dengan sang induk. Saat ini, keduanya tengah mendapatkan perawatan intensif dari Yayasan Badak Indonesia (YABI) yang dikomandoi Widodo S. Ramlan. Disebutkan juga kalau bayi tersebut sudah mulai menyusu pertanda baik-baik saja.

Tentu saja, kelahiran Badak Sumatera jantan itu menambah optimisme pemerintah untuk terus melestarikan hewan yang hampir punah itu. Maklum, dari tahun ke tahun jumlah hewan tersebut terus berkurang. Bahkan, saat ini diperkirakan hanya tinggal 200 ekor saja. "Senin akan kami jelaskan selengkapnya ke media," imbuhnya.

JAKARTA - Menteri Kehutanan (Menhut) Menhut Zulkifli Hasan mengaku sangat gembira dengan kelahiran bayi badak di Taman Nasional Way Kambas, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close