Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkes Budi Gunadi Dinilai Pantas Jadi Cawapres Ganjar, Begini Alasannya

Kamis, 14 September 2023 – 21:23 WIB
Menkes Budi Gunadi Dinilai Pantas Jadi Cawapres Ganjar, Begini Alasannya - JPNN.COM
Presidium ALPPRO Abdul Hakim menilai Budi Gunadi Sadikin layak jadi cawapres Ganjar. Foto: dok ALPPRO

jpnn.com, JAKARTA - Kemunculan calon wakil presiden atau cawapres Ganjar Pranowo sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Publik pun memperhatikan beberapa nama yang memiliki elektabilitas cukup baik.

Wacana penyandingan dengan tokoh capres pun beredar, seperti Erick Thohir, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid, Mahfud MD.

Presidium ALPPRO Abdul Hakim menyatakan semuanya yang bakal calon yang digadang-gadang adalah orang-orang yang tepat dan memiliki latar belakang, pengalaman dan visi yang bagus untuk arah pembangunan Indonesia.

Namun, di luar nama-nama tersebut ada nama yang tepat yang dan pas digadang menjadi cawapres pada pilplres 2024 adalah Budi Gunadi Sadikin.

"Kami tidak melihat bahwa capres-cawapres pada tahun 2024 sebagai sebuah selebrasi, melainkan lebih tepatnya lebih mendekati kepada sebuah permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia," ujar Abdul Hakim di The Winner Cafe Cikini Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Menurutnya, Budi Gunadi bisa membawa Indonesia lebih baik di tengah gempuran teknologi reformasi, dominasi asing, dan permasalahan kewilayahan lainnya.

Saat ini pun Budi Gunadi dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Kesehatan meskipun tidak memiliki latar belakang di dunia kedokteran.

ALPPRO menilai Budi Gunadi Sadikin sangat layak untuk mendampingi siapa pun capresnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close