Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Sebut Indonesia Memiliki Visi Negara Pendapatan Tinggi di 2045

Rabu, 28 Juni 2023 – 11:44 WIB
Menko Airlangga Sebut Indonesia Memiliki Visi Negara Pendapatan Tinggi di 2045 - JPNN.COM
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Indonesia memiliki visi negara dengan pendapatan tinggi di 2045. Dia mengatakan hal itu saat berbicara pada acara Penn-Wharton Alumni Club University of Pennsylvania Gathering, di Jakarta. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia memiliki visi menjadi negara dengan pendapatan tinggi pada 2045, dengan pendapatan per kapita USD 30 ribu.

Menko Airlangga mengatakan hal tersebut saat berbicara dalam acara Penn-Wharton Alumni Club University of Pennsylvania Gathering, di Jakarta, Selasa (27/6).

"Jadi, sekitar 20 tahun dari sekarang. Indonesia juga memiliki indeks lain termasuk rasio gini, PDB, serta target menjadi negara terbesar kelima di dunia pada 2045."

"Indonesia juga memiliki target ekonomi hijau, yakni penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 93,5 persen di 2045 dan net zero emission di tahun 2060,” ucapnya.

Menko Airlangga optimistis target negara dengan pendapatan tertinggi di 2045 dapat terwujud.

Sebagai gambaran, perekonomian Indonesia tetap mampu tumbuh positif sebesar 5,03 persen pada triwulan I 2023, meski ketidakpastian global masih melanda saat ini.

Hal ini juga menandakan performa ekonomi Indonesia masih lebih baik dan menarik dibanding negara peers maupun negara dengan rating lebih tinggi.

Pertumbuhan tersebut terutama sekali didukung oleh surplus konsumsi rumah tangga, aktivitas ekspor barang dan jasa, serta investasi.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Indonesia memiliki visi negara dengan pendapatan tinggi di 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close