Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK Ajak PIKI Wujudkan Indonesia Maju

Senin, 16 Oktober 2023 – 18:17 WIB
Menko PMK Ajak PIKI Wujudkan Indonesia Maju - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy mengajak PIKI ikut berkontribusi mewujudkan cita-cita Indonesia Maju dan Unggul pada 2045. Foto: dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengajak Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) ikut berkontribusi mewujudkan cita-cita Indonesia Maju dan Unggul pada 2045.

Sebab, dia mengungkapkan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk mewujudkan cita-cita besar Bangsa Indonesia.

Eks Mendikbud itu menjelaskan saat ini pemerintah tengah melakukan berbagai upaya untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem dan juga penurunan stunting.

Seperti diketahui bahwa pemerintah menargetkan penurunan kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 mendekati 0 persen, dan untuk penurunan stunting menjadi 14 persen.

"Untuk permasalahan lainnya seperti mempersiapkan Sumber Daya Manusia Unggul, pemenuhan lapangan pekerjaan bagi generasi muda, meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemenuhan ekonomi bagi seluruh kalangan rakyat Indonesia juga terus dilakukan," ujar Muhadjir di Jakarta, Senin (16/10).

Namun, menurut Menko PMK, upaya tersebut tidak akan bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Butuh andil dari organisasi kemasyarakatan serta buah pikiran dari para cendekiawan.

Hal itu dijelaskan Menko PMK saat menyampaikan pidato kunci pada Seminar Kebangsaan dengan tema "Strategi Penyiapan SDM Unggul Inteligensia Kristen Menuju Indonesia Emas 2045, yang diselenggarakan oleh Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) dan Magister Teknologi Pendidikan Universitas Pelita Harapan (UPH), di Aula HOPE UPH Tangerang, Banten, pada Sabtu (7/10)

"Kalau bisa PIKI ikut andil dan berkontribusi bersama pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah untuk menuju Indonesia Maju dan Unggul," ujarnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengajak PIKI ikut berkontribusi mewujudkan cita-cita Indonesia Maju dan Unggul pada 2045

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close