Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MenPAN RB Syafruddin Beri Penghargaan ke Polisi Pengungkap Kasus Penipuan CPNS

Rabu, 21 Agustus 2019 – 11:04 WIB
MenPAN RB Syafruddin Beri Penghargaan ke Polisi Pengungkap Kasus Penipuan CPNS - JPNN.COM
Menpan RB Syafruddin. Foto: Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Polri yang berhasil mengungkap kasus penipuan pengadaan CPNS dan mafia properti dengan omset miliaran rupiah mendapatkan award dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin.

Pengungkapan dua kasus ini merupakan bentuk nyata institusi kepolisian dalam mendorong dan mengawal perjalanan reformasi birokrasi di Indonesia.

"Selamat kepada Polri atas prestasi yang diraih dalam pengungkapan dua kasus yang menjadi atensi publik dan berhubungan dengan reformasi birokrasi," ujar Menteri Syafruddin di Jakarta, Selasa (20/8).

Kasus penipuan pengadaan CPNS selama ini telah merusak fokus kinerja pemerintah membangun sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui program pembangunan Smart ASN sebagai pilar penyangga masa depan bangsa. Pemerintah menginginkan bibit ASN yang berkualitas baik melalui rekrutmen CPNS yang bersih dari KKN dan transparan.

Sedangkan kasus mafia properti mengganggu reformasi birokrasi yang ada di instansi pemerintah, terutama dalam sektor pelayanan publik. Padahal selama ini, pemerintah telah berupaya mendorong perbaikan pelayanan publik bahkan mendapatkan penghargaan ditingkat internasional.

BACA JUGA: Pak Menteri: Kami Hanya Mau Selesaikan Honorer Lama

“Pemerintah sudah banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat. Pelayanan publik terbukti dua tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan dari PBB,” jelasnya.

Sebanyak 37 anggota Polri dari Polda Metro Jaya telah menerima penghargaan yang diberikan Menteri Syafruddin. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Polri yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi yang membanggakan.

Pengungkapan kasus penipuan rekrutmen CPNS merupakan bentuk nyata institusi kepolisian dalam mendorong dan mengawal perjalanan reformasi birokrasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close