Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menperin Akui Masih Banyak Ketidakpatuhan Distribusi Minyak Goreng

Rabu, 06 April 2022 – 12:04 WIB
Menperin Akui Masih Banyak Ketidakpatuhan Distribusi Minyak Goreng - JPNN.COM
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang mengatakan masih banyak perusahaan yang belum patuh dalam penyediaan minyak goreng curah bersubsidi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang mengatakan masih banyak perusahaan yang belum patuh dalam penyediaan minyak goreng curah bersubsidi.

“Kami menemukan fakta bahwa para pelaku industri minyak goreng curah memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme," ujar Menperin, Rabu (6/4).

Menperin mengungkapkan penyelewengan juga terjadi pada distribusi.

Hasil pengawasan tim di lapangan menemukan perbedaan tingkat kesiapan infrastruktur masing-masing distributor sehingga mengganggu pasokan hingga ke tingkat pengecer.

Selain itu, distributor dan pengecer tidak menerapkan margin yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Di sisi lain, terkait Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang belum melakukan pembayaran kepada para industri, Menperin menyampaikan bahwa anggaran BPDPKS adalah anggaran public, yang tentunya dalam penyalurannya harus mengedepankan prinsip-prinsip akuntablitas dan good governance.

“Karena itu para pelaku industri tidak perlu khawatir, anggaran subsidi tersebut akan disalurkan asalkan para pelaku patuh terhadap persyaratan,” ungkap Menperin.

Lebih lanjut, menindaklanjuti temuan ketidakpatuhan tersebut, pada 4 April 2022, Menperin bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia melakukan Rapat Gabungan dengan Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang mengatakan masih banyak perusahaan yang belum patuh dalam penyediaan minyak goreng curah bersubsidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close