Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Mengapresiasi Sosialisasi 4 Pilar di Kejuaraan Menembak

Minggu, 08 Maret 2020 – 13:42 WIB
Menpora Amali Mengapresiasi Sosialisasi 4 Pilar di Kejuaraan Menembak - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat Sosialisasi Empat Pilar di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo didampingi para Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jazilul Fawaid dan Fadel Muhammad, menghadiri seremoni puncak Kejuaraan Menembak Reaksi Level III IPSC Legislator Championship 2020 Piala Ketua MPR, di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3). 

Acara puncak tersebut menampilkan kejuaraan reaksi khusus eksekutif yang diikuti beberapa pejabat tinggi negara termasuk ketua MPR.

Hadir dalam acara tersebut selain para Pimpinan MPR antara lain, Ketua Komisi I dan III DPR, Menpora, Ketua BPK, Jaksa Agung,  Kepala BAIS,  Danpaspampres, Danpomal, Wakapolri, Ketua Umum Perbakin, dan sekitar 250 peserta dari berbagai elemen masyarakat atlet dan pencinta olahraga menembak. 

Bamsoet mengatakan bahwa kejuaraan yang digelar sejak tanggal 6-7 Maret 2020, itu sebagai wadah silaturahmi dan tukar menukar pengalaman antarpecinta olahraga menembak.  Selain itu juga untuk mewujudkan dukungan moral kepada kemajuan cabang olahraga menembak yang telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan.

Prestasi tersebut antara lain, Indonesia tampil menjadi juara umum di cabang olahraga menembak pada SEA Games 2019 Filipina. Pada tahun yang sama kontingen TNI AD menjadi juara umum yang ke 12 kali secara beruntun dalam lomba menembak antarnegara Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM).

Bamsoet juga berkesempatan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada para peserta kejuaraan. 

Dalam paparannya, Bamsoet mengungkapkan banyak cara dan upaya yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia untuk menunjukkan kecintaan kepada bangsa dan negara. 

Salah satunya dengan berbagai prestasi yang diperoleh para atlet menembak baik di SEA Games maupun dikejuaraan AASAM yang sangat mengharumkan nama bangsa.  Semua itu karena didorong semangat cinta tanah air yang mendalam. 

Dalam puncak Kejuaraan Menembak Reaksi Level III IPSC Legislator Championship 2020 Piala Ketua MPR, Bambang Soesatyo berkesempatan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada para peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close