Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Sebut Indonesia Bisa Belajar dari Kesuksesan Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 09 Agustus 2021 – 01:30 WIB
Menpora Amali Sebut Indonesia Bisa Belajar dari Kesuksesan Olimpiade Tokyo 2020 - JPNN.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan rasa salutnya kepada penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 yang sukses menggelar kegiatan tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri secara resmi telah ditutup pada Minggu, (8/8) kemarin di National Stadium, Tokyo, Jepang.

"Saya harus menyampaikan rasa salut kepada penyelenggara Olimpiade Tokyo dan IOC yang bisa melaksanakan multi event olahraga tingkat dunia di tengah pandemi COVID-19 yang masih mewabah di Jepang," kata Menpora Amali di Jakarta, Minggu (8/8).

Menurut Menpora Amali, kesuksesan kegiatan tersebut tidak terlepas dari protokol kesehatan yang ketat dan disiplin yang diterapkan selama ajang ini berlangsung.

"Kontingen kita juga Alhamdulillah aman sejak berangkat sampai dengan kembali," pungkasnya.

Menpora Amali menilai, sistem bubble yang diterapkan panitia merupakan pilihan yang tepat. Dimana peserta hanya boleh dari tempat penginapan ke tempat latihan atau pertandingan saja.

Disisi lain, kesadaran dari peserta yang berasal dari berbagai negara dengan penerapan prokes secara disiplin juga menjadi faktor yang penting suksesnya kegiatan 4 tahunan ini.

"Negara-negara lain bisa belajar dari keberhasilan Jepang ini termasuk kita di Indonesia yang akan menyelenggarakan, baik multi event maupun single event di dalam negeri. Kegiatan olahraga terlaksana dengan prokes yang ketat dan disiplin," jelas Menpora Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan rasa salutnya kepada penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 yang sukses menggelar kegiatan tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close