Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora: Presiden Bilang, Timnas Mau Latihan di Mana Mengikut Saja

Senin, 22 Juni 2020 – 21:18 WIB
Menpora: Presiden Bilang, Timnas Mau Latihan di Mana Mengikut Saja - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (kiri) saat memantau latiihan Timnas bersama Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengingatkan bahwa pemerintah siap mendukung persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Namun, dia meminta, agar proposal persiapan timnas tersebut diajukan terlebih dulu ke Kemenpora.

Sikapnya itu sejalan dengan komitmen Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sebab, dirinya telah mendapatkan arahan untuk memberikan fasilitas yang total terkait kebutuhan Timnas Indonesia yang diproyeksikan ke Piala Dunia U-20 2021.

"Presiden bilang, mau latihan di mana saja ikuti. Itu menjadi komitmen Presiden yang jadi arahan kepada saya. Mau di mana saja dan berapa lama silakan saja," terangnya, saat mengikuti diskusi bersama para pemuda secara virtual, Senin (22/6).

Menurut Amali, untuk mendapatkan support dari Kemenpora, PSSI terlebih dulu diharuskan diminta mengajukan proposal untuk pendanaan persiapan Timnas Indonesia.

Namun, proposal tersebut tidak akan serta merta dituruti, karena harus melalui tahapan verifikasi dan review terlebih dulu.

"Tetapi karena menggunakan APBN, proposal yang ada kami review lebih dulu. Setiap satu rupiah pengeluaran negara harus bisa dipertanggungjawabkan. Ini bukan mempersulit," tandasnya.

Menpora Zainudin Amali mengingatkan bahwa pemerintah siap mendukung persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close