Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora: Saya Tetap Pantau, Tetapi Tidak Mau Masuk Terlalu Jauh

Senin, 22 Juni 2020 – 22:55 WIB
Menpora: Saya Tetap Pantau, Tetapi Tidak Mau Masuk Terlalu Jauh - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali saat menjadi pembicara diskusi virtual yang diselenggarakan Indonesia Millenials dan Generation Z (I'M Gen Z) di Lantai 9, Situation Room, Kemenpora, Jakarta, Senin (22/06) sore. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan tidak mau ikut campur atau masuk terlalu jauh terkait persoalan yang terjadi antara PSSI dan Pelatih Shin Tae Yong. Namun, dirinya akan terus memantau untuk kebaikan sepak bola Indonesia.

Hal itu diungkapkan Menpora saat menjadi pembicara diskusi virtual yang diselenggarakan Indonesia Millenials dan Generation Z (I'M Gen Z) di Lantai 9, Situation Room, Kemenpora, Jakarta, Senin (22/06) sore.

Pada acara ini, Menpora menjelaskan bahwa tahun 2021 nanti memiliki banyak agenda olahraga yang akan kita lakukan Mei-Juni Piala Dunia U-20, Olimpiade 2021, Asian Paralympic Games, dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan beberapa event lainnya. Ini padatnya kegiatan yang akan kita lakukan.

Terkait Piala Dunia U-20 tahun 2021 ini memang kita telah berhasil menjadi tuan rumah tidak main-main, karena salah satu faktor Presiden Joko Widodo meminta ke Presiden FIFA Gianni Infantino untuk ditunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Ini memang pertaruhan besar buat kita, menjadi tuan rumah ini adalah tugas utama kita yang waktu itu juga mendapat jaminan dari kementerian dan lembaga lain Indonesia. Karena jaminan inilah kita akhirnya dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti,” kata Menpora.

“PSSI sebagai federasi cabang olahraga sepak bola kami berikan kesempatan untuk konsentrasi membentuk Timnas Indonesia. Kita mensuport tetapi tidak mau masuk terlalu dalam, kalau pemerintah masuk terlalu dalam nanti dinilai intervensi karena ada statuta FIFA. Sejak menjadi Menpora, statement ini yang konsisten saya pertahankan," kata Menpora lagi.

Menurutnya, persiapan yang ditekankan oleh presiden yaitu sukses penyelanggaraan dan sukses tim nasional. Pemerintah bertugas mendukung.

Oleh karena itu jika ditanya terkait berita antara PSSI dan kami memantau perkembanganya, yang berkontrak itu bukan pemerintah dan pelatih, melainkan PSSI dan Pelatih.

Menpora Zainudin Amali menegaskan tidak mau ikut campur atau masuk terlalu jauh terkait persoalan yang terjadi antara PSSI dan Pelatih Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close