Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensesneg Praktikno Tegaskan Hubungan Pak Jokowi dan Bu Mega Sangat Baik

Kamis, 02 Juni 2022 – 22:20 WIB
Mensesneg Praktikno Tegaskan Hubungan Pak Jokowi dan Bu Mega Sangat Baik - JPNN.COM
Mensesneg Pratikno. Foto: Dokumentasi JPNN.com/M. Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah adanya keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati  Soekarnoputri. 

Dia menegaskan bahwa hubungan Pak Jokowi dan Bu Mega  baik-baik saja. “Hubungan (Pak Jokowi dan Bu Mega) baik-baik saja. Sangat baik-baik saja,” kata Mensesneg Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6). 

Sebelumnya diberitakan, hubungan antara Pak Jokowi dengan Bu Mega memanas, setelah keduanya beberapa kali terekam tidak hadir bersamaan ke beberapa acara. 

Saat peresmian Kampus Pintar di STIN, hanya Megawati yang terekam hadir. Jokowi pada sisi lain tidak hadir meskipun beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju tampak di lokasi.

Kemudian, saat peringatan Hari Pancasila di Kapubaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jokowi yang hadir, sementara Megawati absen.

Pratikno menyebut ketidakhadiran Bu Mega di Ende jangan dipersepsikan adanya keretakan hubungan antara ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Presiden Jokowi. 

"Tidak ada istilah memanas, tidak ada. Sangat-sangat baik," ujar alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Dia mengatakan ketidakhadiran Megawati di Ende karena Presiden Kelima RI itu baru saja selesai melakukan kegiatan dan perlu menjaga kondisi kesehatan fisik.

Mensesneg Pratikno menegaskan hubungan antara Pak Jokowi dan Bu Mega baik-baik saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close