Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Sambut Baik Usulan Moeldoko Soal Keluarga Pelihara Ayam Konsumsi

Minggu, 24 November 2019 – 19:41 WIB
Mentan Sambut Baik Usulan Moeldoko Soal Keluarga Pelihara Ayam Konsumsi - JPNN.COM
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo setuju dengan saran yang disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko soal keluarga yang harus memelihara ayam untuk konsumsi. Menurut dia, dengan diterapkannya program itu bisa mencegah stunting.

“Saya kira ini bagus, nantinya anak-anak bisa terpenuhi kebutuhan pangan dan gizi melalui daging dan telur ayam,” ujar Syahrul kepada wartawan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (24/11).

Namun, untuk bisa mewujudkan hal tersebut, menurut dia tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Menurut Syahrul, mesti ada gerakan nyata kepada masyarakat untuk membangkitkan inisiatif ini.

"Masalah pertanian peternakan perkebunan perikanan itu tidak bisa hanya dengan kementerian, bukan hanya dengan program, tapi harus dengan gerakan karena kita harus kejar yang ada,” sambung Syahrul.

Ke depan, dia berharap ada sinergi dengan kementerian-kementerian lain untuk mewujudkan usulan tersebut. Apalagi, masalah ini menyangkut hidup banyak orang.

"Saya saja dengan Mendag tidak ada yang jalan sendiri. Saya bilang sama semua Dirjen, kita sama-sama dengan perdagangan tidak sendiri, ada Menko Ekonomi," kata dia. (cuy/jpnn)

 

Mentan setuju dengan saran Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko soal keluarga harus memelihara ayam untuk konsumsi.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close