Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Syahrul Pastikan Stok Pupuk 2021 Aman

Sabtu, 03 April 2021 – 13:29 WIB
Mentan Syahrul Pastikan Stok Pupuk 2021 Aman - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melakukan panen sekaligus gerakan serap gabah. Ilustrasi: Kementerian Pertanian

jpnn.com, KARAWANG - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan kebutuhan pupuk untuk musim tanam 2021 aman.

Namun, dia meminta agar petani tidak terlalu bergantung pada pupuk subsidi.

"Jangan semua berpikir dengan pupuk subsidi karena pasti tidak cukup," ujar Syahrul saat mengecek serapan gabah dan pupuk subsidi di gufang RNI Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu (3/4).

Syahrul mengatakan, untuk pupuk non subsidi saat ini juga sudah tersedia.

"Pupuk non subsidi juga sangat penting bisa dibeli di lapangan. Pemerintah juga sudah mempersiapkan kredit usaha rakyat," kata Syahrul.

Selain mengecek pupuk, eks Gubernur Sulawesi Selatan itu mengapresiasi optimalisasi serapan gabah yang dilakukan seluruh jajaran terkait di Kabupaten Karawang. 

Menurut dia, pembelian gabah di wilayah itu cukup bagus karena harga yang berlaku tetap di atas Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yakni Rp 4.500 per kilogram.

Secara keseluruhan, lanjut Mentan, baik pupuk maupun produksi padi Karawang berjalan dengan baik. Keduanya tidak mengalami kendala yang serius karena pupuk dan benih selalu tersedia dengan aman.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan bahwa kebutuhan pupuk untuk musim tanam 2021 masih dalam keadaan aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close