Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Syahrul Sebut Pertanian Ialah Pilar Kekuatan Bangsa

Sabtu, 26 Juni 2021 – 18:29 WIB
Mentan Syahrul Sebut Pertanian Ialah Pilar Kekuatan Bangsa - JPNN.COM
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pesan secara virtual dalam launching Tani Foundation Tanihub yang digelar secara daring pada Sabtu (26/6). Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan harapannya pada Tani Foundation agar mampu menghadirkan peningkatan kesejahteraan bagi petani.

Dia pun meminta Tani Foundation bisa memunculkan minat anak muda agar terjun langsung ke sektor pertanian.

Hal itu disampaikan SYL secara virtual dalam launching Tani Foundation TaniHub yang digelar secara daring pada Sabtu (26/6).

Eks Gubernur Sulawesi Selatan itu menilai sektor pertanian merupakan pilar utama kekuatan bangsa yang sudah terbukti menjadi penyelamat ekonomi di tengah pandemi.

"Langkah TaniHub dalam menangani aspek sosial pertanian saya kira ini menjadi sesuatu kebutuhan tuntutan sekaligus harapan selama ini," kata Syahrul.

Menurutnya, kehadiran Tani Foundation merupakan angin segar bagi kemajuan sektor pertanian Indonesia. 

Oleh karena itu, Kementan siap mendukung semua langkah Tani Foundation untuk mewujudkan pertanian maju, mandiri, dan modern.

"Aku percaya besok kita memiliki kekuatan pertanian yang tidak kalah hebat dari negara apa pun. Karena itu Tani Foundation memiliki artikulasi bagi negara dan dimensi sosial yang tentu saja mendorong anak-anak muda menjadikan pertanian sebagai profesi terhormat," ujar Syahrul.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pesan secara virtual dalam launching Tani Foundation Tanihub yang digelar secara daring pada Sabtu (26/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close