Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL Ajukan Surat Pengunduran Diri kepada Presiden Jokowi

Kamis, 05 Oktober 2023 – 20:01 WIB
Mentan SYL Ajukan Surat Pengunduran Diri kepada Presiden Jokowi - JPNN.COM
Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah kasus dugaan korupsi yang sedang disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Diberikan kesempatan melalui Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri," kata SYL di Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/10) petang.

Politikus NasDem itu datang menemui Mensesneg Pratikno didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pukul 17.20 WIB.

Mereka datang melalui pintu selatan Kompleks Istana Kepresidenan yang melewati Wisma Negara.

SYL tiba di Indonesia, Rabu (4/10) petang, setelah dikabarkan hilang kontak di tengah pengusutan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

SYL berangkat ke Italia pada 24 September 2023, kemudian melanjutkan lawatannya ke Spanyol. SYL awalnya dijadwalkan kembali di Tanah Air pada Sabtu (30/9), tetapi dirinya berpisah dengan delegasi Kementan dan tidak dapat dihubungi hingga Senin (2/10).

Penyidik KPK pada Jumat (29/9), mengumumkan telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi di Kementan ke tahap penyidikan.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri sebelumnya menjelaskan penyidik lembaga antirasuah telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam perkara tersebut.

SYL datang menemui Mensesneg Pratikno didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pukul 17.20 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close