Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Andalan, Erick Thohir Dinilai sebagai Sosok Penerus Program Pro Rakyat Jokowi

Rabu, 16 Agustus 2023 – 15:59 WIB
Menteri Andalan, Erick Thohir Dinilai sebagai Sosok Penerus Program Pro Rakyat Jokowi - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir soal utang PT Istaka Karya. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dinilai sebagai calon wakil presiden (cawapres) mumpuni untuk melanjutkan program-program Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Eks presiden Inter Milan itu disebut menjadi menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi di pemerintahan.

“Erick Thohir dikenal sebagai tokoh yang dekat dan akrab dengan Jokowi,” kata Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8).

Fetra mengungkapkan, Erick Thohir memang menjadi salah satu menteri terbaik dan kepercayaan Presiden Jokowi di berbagai kesempatan.

Erick Thohir juga banyak mengemban penugasan strategis dari Presiden Jokowi, dan tugas itu selalu dilakukannya dengan penuh keberhasilan.

Erick Thohir menjadi kepercayaan Presiden Jokowi menggelar acara kenegaraan yang bersifat domestik maupun internasional. 

Ketum PSSI ini bahkan juga menerima kepercayaan dari Presiden Jokowi untuk menggelar acara yang bersifat personal, seperti pernikahan Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono di Kota Solo.

Kemudian, Erick Thohir sebagai menteri BUMN juga banyak menorehkan tinta emas keberhasilan sejak 2019 silam.

Erick Thohir terbukti berhasil meningkatkan perolehan laba setiap tahun, meningkatkan kontribusi kepada negara, memberantas korupsi, dan melakukan transformasi perusahaan-perusahaan BUMN.

Fetra Ardianto menilai Erick Thohir dikenal sebagai tokoh yang dekat dan akrab dengan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close