Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Nadiem Diminta Memberdayakan SMK untuk Mengatasi Kelangkaan APD

Jumat, 27 Maret 2020 – 14:52 WIB
Menteri Nadiem Diminta Memberdayakan SMK untuk Mengatasi Kelangkaan APD - JPNN.COM
Anggota Komisi X DPR Prof Zainuddin Maliki bersama siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa sarana pendidikan, Kamis (26/3). Foto: Humas DPR

jpnn.com, GRESIK - Anggota Komisi X DPR RI Prof Zainuddin Maliki meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberdayakan belasan ribu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Air mengatasi kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menangani Covid-19.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya ini menyebutkan, kesulitan mendapatkan alat pelindung diri standar untuk paramedis, masker dan disinfektan untuk masyarakat sekarang tidak hanya jadi persoalan di Jabodetabek, namun juga di banyak daerah.

"Menyedihkan melihat banyak petugas medis, yang pakai jas hujan dan bukan APD khusus dalam menangani pasien yang terpapar virus sebahaya corona. SMK yang jumlahnya tak kurang dari 14 ribu di Indonesia, sebenarnya siap mengatasi kelangkaan tersebut, hanya saja belum didayagunakan," ucap Prof Zainuddin, saat kunjungan spesifik ke SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Kamis (26/3).

Oleh karena itu, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta kepada Mendikbud Nadiem untuk memanfaatkan keberadaan SMK, dengan memberdayakan keahlian mereka untuk memproduksi APD selama masa darurat Covid-19.

Prof Zainuddin Maliki meminta kepada Mendikbud Nadiem Anwar Makarim memberdayakan belasan ribu SMK di Tanah Air untuk mengatasi kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menangani Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close