Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri PPPA Apresiasi Pertamina Bina Program Pemberdayaan Perempuan & Anak di Sulsel

Kamis, 28 Maret 2024 – 14:56 WIB
Menteri PPPA Apresiasi Pertamina Bina Program Pemberdayaan Perempuan & Anak di Sulsel - JPNN.COM
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mengunjungi Sekolah Anak Percaya Diri (SPAD) yang merupakan kelanjutan dari pembinaan Pertamina Integrated Terminal Makassar di Kelurahan Pattingalloang melalui Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Fatimah Azzahra pada Rabu (27/3). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati berkesempatan mengunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Azzahra yang merupakan binaan Pertamina sejak 2014.

Menteri Bintang bertemu dan melakukan dialog langsung dengan beberapa kelompok masyarakat, di antaranya Kelompok Perempuan Kepala Rumah Tangga (PEKKA), kelompok lansia, dan anak-anak siswa Sekolah Anak Percaya Diri (SPAD).

Pada Rabu (27/3), Menteri Bintang mengunjungi tempat aktivitas SAPD yang merupakan kelanjutan dari pembinaan Pertamina Integrated Terminal Makassar di Kelurahan Pattingalloang melalui kelompok wanita nelayan (KWN) Fatimah Azzahra yang sudah dimulai sejak 2018.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulsel Meysi Papayungan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Achi Soleman.

Sebelum acara dialog dengan anak-anak SAPD, kelompok perempuan dan lansia Kelurahan Pattingaloang, rombongan Menteri PPPA disambut dengan tarian Gandrangbulo dan Paddupa yang mengedepankan kearifan lokal oleh siswa-siswi dari Sanggar Seni SAPD.

Dalam sambutannya, Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi peran Pertamina dalam mendukung upaya mewadahi program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui program SAPD.

“Saya apresiasi peran Pertamina dalam mendukung inisiatif program Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD) di Kelurahan Pattingaloang bersama perempuan tangguh luar biasa, Ibu Eni (Local Hero Program SAPD) yang sudah menjadi inspirasi perempuan-perempuan pesisir yang ada di Makassar dan kita harapkan menjadi inspirasi perempuan-perempuan di seantero nusantara,” ujarnya.

Lebih lanjut Menteri Bintang menekankan perempuan dan anak memiliki potensi luar biasa untuk mendukung kemajuan bangsa.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi Pertamina yang telah membina program pemberdayaan perempuan dan anak di Sulsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close