Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Siti Resmi Buka Pekan Lingkungan Hidup Indonesia-Jepang

Rabu, 13 Januari 2021 – 20:55 WIB
Menteri Siti Resmi Buka Pekan Lingkungan Hidup Indonesia-Jepang - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya Bakar saat membuka Pekan Lingkungan Hidup Indonesia-Jepang 2021. Foto: dok Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar secara resmi membuka kegiatan Pekan Lingkungan Hidup Indonesia-Jepang (IJEW) 2021.

Selain itu, kedua negara juga menggelar dialog kebijakan secara daring karena masih situasi pandemi Covid-19.

“Karena pentingnya agenda ini, kami menganggap perlu untuk terus mengadakan Dialog Kebijakan, sekaligus memulai pembaruan Nota Kerja Sama, meski di tengah pandemi,” kata Menteri Siti dalam sambutannya, Rabu (13/1).

Menteri Siti menambahkan, baik Indonesia maupun Jepang, sama-sama menghadapi banyak tantangan lingkungan, dan memiliki pengalaman berbeda dalam penanganannya.

Oleh karena itu, sangat bermanfaat untuk bertukar pengalaman, dan melakukan kegiatan bersama di lapangan.

Dialog Kebijakan Lingkungan Hidup Indonesia – Jepang ini merupakan agenda lanjutan dua pertemuan sebelumnya yang diadakan di Indonesia pada tahun 2014 dan 2018.

Sedangkan untuk Jepang, IJEW 2021 merupakan pekan lingkungan hidup yang keempat, setelah penyelenggaraan di Myanmar, Vietnam, dan Thailand dalam tiga tahun berturut-turut sebelumnya.

Dialog Kebijakan tingkat menteri itu diakhiri dengan diskusi bilateral. Menteri Siti menyampaikan perkembangan kerja sama lingkungan bilateral yang menggembirakan.

Pemerintah Indonesia dan Jepang resmi menggelar Pekan Lingkungan Hidup Indonesia-Jepang 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close