Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Tjahjo Tegaskan Pemerintah Belum Memberlakukan Lockdown

Jumat, 18 Juni 2021 – 05:30 WIB
Menteri Tjahjo Tegaskan Pemerintah Belum Memberlakukan Lockdown - JPNN.COM
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan Pemerintah RI sampai hari ini belum mengambil keputusan berkaitan dengan berkembangnya suasana untuk lockdown (penguncian) khususnya di kantor-kantor pemerintahan.

Mantan menteri dalam negeri (mendagri) itu menjelaskan pihaknya menerima masukan dari beberapa kementerian/lembaga pemerintah nonkementerian (K/L), serta pemerintah daerah (pemda) untuk membuat institusi tersebut steril.

"Memang ada masukan dari beberapa K/L perlunya lockdown untuk mensterilkan kantor K/L yang ada, akan tetapi untuk bekerja di kantor atau di rumah, KemenPAN-RB menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan K/L, melihat kondisi dan situasi di K/L dan pemda masing-masing," kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/6).

Tjahjo mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan tim dari Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terkait perkembangan penularan virus corona di seluruh daerah.

"KemenPAN-RB selalu berkoordinasi untuk mencermati setiap gelagat perkembangan dan dinamika di beberapa daerah yang zona merah, khususnya di DKI Jakarta yang positif Covid-19 meningkat dengan tajam," ujarnya.

Dia berpesan apabila ke depan terjadi pemberlakuan lockdown di K/L dan pemda, seluruh ASN tetap menaati protokol kesehatan dan produktif. "KementerianPAN-RB menunggu saja apa yang menjadi keputusan serta bagaimana ke depan akan tetapi yang penting ASN harus tetap produktif, harus tetap sehat," pungkas Tjahjo Kumolo. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo bahwa pemerintah belum memberlakukan lockdown, khususnya di kantor-kantor pemerintahan. Tjahjo mengaku banyak menerima masukan dari K/L serta pemda, tetapi keputusan untuk kerja dari rumah atau kantor diserahkan ke pimpinan masing-

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Hukum

    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar

    Rabu, 13 Maret 2024 – 21:13 WIB
    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar - JPNN.com
  • Humaniora

    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19

    Senin, 11 Maret 2024 – 14:19 WIB
    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
X Close