Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menyusuri Jalanan Old Quarter Hanoi, Mahasiswa jadi Pemandu Wisata Gratis

Rabu, 18 Mei 2022 – 13:41 WIB
Menyusuri Jalanan Old Quarter Hanoi, Mahasiswa jadi Pemandu Wisata Gratis - JPNN.COM
Vi Minh, saat memberikan penjelasan kepada tamu asal Indonesia tentang foto-foto lama yang terpampang di Kedai Dinh. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, HANOI - Vietnam memiliki cara tersendiri untuk memaksimalkan pelayanan dan kenyamanan tamu selama pelaksanaan SEA Games 2021. JPNN.com sempat merasakan betapa tanggap dan bagusnya program pemerintah Vietnam memaksimalkan mahasiswa jurusan Pariwisata di Hanoi. Pemandu Wisata gratis didapatkan dari sosok Vi Minh dan Mai Ngoc.

=====

Muhammad Amjad, Hanoi

==========

Di tengah cuaca sejuk dan angin semilir yang berhembus di perempatan jalan sekitar Old Quarter, dua orang lelaki dan perempuan mendatangi JPNN.com yang sedang memperhatikan suasana dari seberang Sword Lake atau Danau Sword yang legendaris.

Sejurus kemudian, pria dengan kemeja santai serta perempuan dengan kaus merah muda menyapa JPNN dan memperkenalkan diri.

Mereka dengan ramah serta menggunakan bahasa Inggris yang lumayan lancar, menjelaskan maksud dan tujuannya.

"Saya Vi Minh dan ini Mai Ngoc, apakah kamu bersedia kami pandu untuk berwisata di sini? Kami tidak memungut biaya, ini jadi bagian dari tugas kami," ucap Minh.

Pemerintah Vietnam memaksimalkan mahasiswa jurusan Pariwisata di Hanoi dijadikan pemandu wisata selama gelaran SEA Games 2021..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close