Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merapi Meletus Lagi, Korban Bertambah

Jumat, 05 November 2010 – 10:45 WIB
Merapi Meletus Lagi, Korban Bertambah - JPNN.COM
JOGJA — Tim relawan masih kesulitan menembus titik-titik yang diterjang oleh awan panas. Tim baru menemukan Desa Brebah, di sana ditemukan puluhan korban tewas dan korban luka bakar karena dihantam wedhus gembel. Tim gabungan dari Polri, TNI, dan SAR masih berusaha mencari korban letusan Jumat (5/11) dinihari.

"Kami memprediksi masih banyak korban di sekitar Gunung Merapi. Ledakan tadi malam membuat warga terjebak. Masih banyak dusun yang belum bisa ditembus karena pintu masuknya tertutup debu tebal dan pasir panas," kata Herman, salah seorang relawan yang ikut proses evakuasi.

Karena peralatan yang seadanya, tim SAR belum bisa mencapai dusun yang diterjang awan panas sampai ke titik-titik yang terkena semburan Merapi," kata dia.

Herman mengatakan, evakuasi baru bisa dilakukan pada titik yang dirasa aman. Karena seluruh dusun di sekitar Merapi, masih berstatus awas dan tidak boleh didekati. Radius zona aman berada di jarak 20 Km.

JOGJA — Tim relawan masih kesulitan menembus titik-titik yang diterjang oleh awan panas. Tim baru menemukan Desa Brebah, di sana ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA