Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mimpi Itu Kandas Lagi. Nurdin Diminta Mundur.

Rabu, 29 Desember 2010 – 05:25 WIB
Mimpi Itu Kandas Lagi. Nurdin Diminta Mundur. - JPNN.COM
SEMANGAT - Christian Gonzalez (kanan) dengan mimik serius saat bertarung penuh semangat melawan Malaysia di penyisihan grup lalu. Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Berakhir sudah mimpi Indonesia untuk menjuarai Piala AFF Suzuki Cup 2010. Kemenangan 2 -1 pada final leg kedua di Gelora Bung Karno (GBK) , Rabu (29/12 malam tadi hanya mampu memperpanjang paceklik gelar sekaligus makin mengukuhkan Indonesia sebagai tim spesialis runner up di arena sepak bola Asia Tenggara . Indonesia kalah agregat, karena sebelumnya tim Harimau Malaya sudah lebih dulu membenamkan Firma Utina dan kawan-kawan  dengan tiga gol tanpa balas. Malaysia Unggul dengan agregat 4 - 2.

Sebelumnya, di babak awal penyisihan tim besutan pelatih Rajagopal itu memang dikalahkan Indonesia dengan skor yang fantastis 1-5. Namun, kekalahan awal tidak membuat terbenam dalam keterpurukan. Tetapi sebaliknya, mereka bisa tampil konstan di partai-partai berikutnya. Ini merupakan kali pertamanya Malaysia memboyong Piala AFF. Sekalipun gelar juara ini sekaligus juga melengkapi prestasi sebelumnya sebagai juara SEA Games 2009. Tentu, ini merupakan keberhasilan tersendiri bagia pelatih Rajagopal. pelatih yang mengaku selalu optimis itu.

Sedangkan bagi Indonesia, ini merupakan runner up untuk kali ke empatnya. Prestasi serupa pernah dicapai Indonesia pada tahun 2000, 2002, 2004/2005 dan kali ini tahun 2010. Sayang memang, hattrick runner up itu, kini kandas diakhir babak. Dan kini, lagi-lagi tanpa trofi juara.

Tentu kegagalan ini membuat sekitar seratus ribu pasang mata yang memadati Gelora Bung Karno pun kecewa. Toh masih ada yang patut disukuri, karena sekalipun kalah puluhan bahkan hingga ratusan ribu yang memadati stadion utama tidak lantas mengamuk apalagi berbuat anarkis.

JAKARTA - Berakhir sudah mimpi Indonesia untuk menjuarai Piala AFF Suzuki Cup 2010. Kemenangan 2 -1 pada final leg kedua di Gelora Bung Karno (GBK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA