Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Bekas LCGC Lebih Rentan, Sebelum Beli Disarankan Periksa Detail

Selasa, 19 Maret 2019 – 21:25 WIB
Mobil Bekas LCGC Lebih Rentan, Sebelum Beli Disarankan Periksa Detail - JPNN.COM
Ilustrasi deretan mobil bekas yang dijual di Mobil88. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Membeli mobil bekas bukanlah perkara mudah dan murah. Bahkan untuk jenis mobil bekas jenis Low Cost Green Car (LCGC), malah harus lebih banyak yang diperhitungkan.

Kepala Dealer Mobil88 Tebet, Adji menjelaskan, yang paling penting ketika membeli mobil LCGC pastikan record service-nya bagus. Karena menurutnya, mesin LCGC itu sangat rentan.

BACA JUGA: Membeli Mobil Bekas Lewat Online, Jangan Lupa Ini!

"Mesinnya hanya memiliki tiga silinder. Otomatis akan cepat panas. Karena blowernya juga cuma satu dan kipasnya pun kecil. Kalau kipasnya mati, mesin akan cepat panas, itu bahaya," tutur Adji di Jakarta Selatan, Selasa (19/3).

Adji juga mengimbau agar calon pembeli harus memastikan buku servisnya harus ada dan rutin diservis ke bengkel resmi. 

Tak hanya itu, Adji juga menyarankan jangan beli mobil dengan kilometer tinggi. Kenapa? Karena kalau kilometer tinggi itu bisa jadi waktunya sudah harus servis besar.

"Kalau kilometernya sudah menembus di angka 100 kilometer itu harus servis besar. Kalau mobil LCGC sudah servis besar pasti tidak akan maksimal lagi. Karena mobil LCGC itu mobil rentan," kata Adji lagi.

Apalagi, Adji menyebut mobil LCGC sudah banyak dibuat transportasi online seperti Go-car atau Grab car. Itu harus dicek lebih detail lagi, kalau dibuat angkutan online itu kan pastinya mobil bekerja keras setiap hari. 

Membeli mobil bekas bukanlah perkara mudah dan murah. Bahkan untuk jenis mobil bekas jenis Low Cost Green Car (LCGC), malah harus lebih banyak yang diperhitungkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close