Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Listrik GM Kemungkinan Pakai Baterai Buatan Tiongkok

Senin, 16 September 2024 – 17:32 WIB
Mobil Listrik GM Kemungkinan Pakai Baterai Buatan Tiongkok - JPNN.COM
Baterai wireless untuk mobil listrik yang tengah dikembangkan oleh General Motors. (ANTARA/GM)

jpnn.com - GM sedang menjajaki kemungkinan pengadaan baterai kendaraan listrik dari Tiongkok, Contemporary Amperex Technology Co. (CATL).

Namun, alih-alih memproduksi baterai itu di Tiongkok, rencananya akan dibuat di AS yang berpotensi mengurangi risiko geopolitik dan meningkatkan kemampuan produksi lokal.

GM mungkin akan mendapatkan baterai ith dari pabrik yang dioperasikan oleh perusahaan Jepang, TDK Corp.

Fasilitas tersebut dapat didirikan di AS bagian selatan, yang menjanjikan terciptanya lebih dari 1.000 lapangan kerja baru dan memperkuat ekonomi lokal.

Bloomberg melaporkan bahwa TDK akan melisensikan teknologi CATL untuk memproduksi sel litium besi fosfat berdasarkan kesepakatan ini.

Sementara itu, Ford telah berkomitmen untuk menggelontorkan dana sebesar USD 3,5 miliar untuk pabrik baterai di Michigan dengan menggunakan teknologi CATL.

GM berencana untuk menghindari keterlibatan ekuitas dalam usaha patungan itu.

Strategi itu dapat membantu GM menghindari potensi pengawasan dari anggota parlemen AS, yang khawatir tentang investasi asing di sektor teknologi penting.

GM sedang menjajaki kemungkinan pengadaan baterai kendaraan listrik dari Tiongkok, Contemporary Amperex Technology Co. (CATL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA