Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko Yakin Jenderal Andika Sudah Mempersiapkan Diri

Jumat, 05 November 2021 – 19:05 WIB
Moeldoko Yakin Jenderal Andika Sudah Mempersiapkan Diri - JPNN.COM
Ilustrasi - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI kepada DPR RI.

Jenderal Andika dipilih Presiden Jokowi untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan pensiun 1 Desember 2021.

Apabila ditetapkan sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa diperkirakan hanya memiliki waktu sekitar satu tahun untuk menjabat sebelum memasuki masa pensiun pada Desember 2022. 

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko mengatakan bahwa yang terpenting dalam sebuah jabatan ialah bukan bukan persoalan satu, dua, tiga, atau empat tahun masa untuk menjabat, melainkan bagaimana seseorang yang diberikan mandat bisa menggunakan waktu sebaik-baiknya.

"Agar day by day bermakna bagi organisasi," ujar Moeldoko kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/11). 

Moeldoko yakin Andika Perkasa sudah mempersiapkan diri untuk mengoptimalkan masa jabatan apabila ditetapkan menjadi Panglima TNI

"Beliau kurang lebih ada 400 hari kerja, pasti beliau sudah menyiapkan diri untuk menata seoptimal mungkin dengan mempersiapkan agenda yang akan dijalankan oleh yang bersangkutan," ujar Moeldoko. 

Mantan Panglima TNI itu menilai ada beberapa hal yang semestinya sudah disiapkan Andika Perkasa, di antaranya akan melakukan regenerasi.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko yakin Jenderal TNI Andika Perkasa sudah mempersiapkan diri untuk mengoptimalkan masa jabatan apabila ditetapkan menjadi Panglima TNI. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close