Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Dorong Pemerintah Intensif Sosialisasikan Penanggulangan Corona

Rabu, 11 Maret 2020 – 17:34 WIB
MPR Dorong Pemerintah Intensif Sosialisasikan Penanggulangan Corona - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satu pasien positif virus corona di Indonesia meninggal dunia, Rabu (11/3). Sejumlah pasien positif lain masih dalam perawatan intensif.

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, mengatakan edukasi kepada publik mengenai virus corona harus terus dilakukan. Menurut dia, awalnya mungkin Indonesia terlalu percaya diri tidak akan terkena wabah corona. Namun belakangan, hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia  terdampak virus yang dikenal dengan nama Covid-19 itu.

"Ya tentu awalnya memang kita mungkin terlalu percaya diri. Publik tidak dari awal diedukasi dengan baik. Sekarang tiba-tiba menjadi banyak, itu tentu kalau sudah begini, apa pun ini masalah kita, dunia," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/3).

Zulkifli menegaskan peristiwa yang terjadi terkait wabah virus corona ini harus dihadapi bersama-sama. Ketua umum Partai Amanat Nasional atau PAN itu mengingatkan untuk tidak saling menyalahkan.

"Kalau saling menyalahkan tidak akan menyelesaikan persoalan. Jadi perlu kita atasi bersama," ujarnya.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung itu menambahkan pembentukan satuan tugas untuk penanganan wabah corona masih belum diperlukan. "Saya pikir pemerintah cukuplah, Kementerian Kesehatan," tegasnya.

Menurut dia, yang mesti dilakukan pemerintah adalah segera memberikan edukasi, menyampaikan secara transparan dan apa adanya terkait persoalan virus corona.

"Apa yang harus dilakukan oleh kita, masyarakat, agar tidak ada distrust dan melakukan langkah-langkah yang tidak tepat dan menimbulkan kerusakan yang tidak perlu," ujarnya.

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, mengimbau agar pemerintah terus memberikan edukasi kepada publik, mengenai virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close