Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mudik Dilarang, Semoga Pemerintah Mendengar Keluhan Sopir Bus

Jumat, 09 April 2021 – 14:49 WIB
Mudik Dilarang, Semoga Pemerintah Mendengar Keluhan Sopir Bus - JPNN.COM
Situasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (9/4). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang seluruh moda transportasi beroperasi pada 6 hingga 17 Mei 2021.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat untuk mudik pada periode tersebut.

Terkait hal tersebut, sejumlah sopir busKala berharap pemerintah bisa meninjau ulang keputusan larangan operasional bus.

Asep, salah seorang sopir bus di Terminal Kampung Rambutan mengatakan bahwa dirinya khawatir tidak memiliki pendapatan karena adanya pelarangan tersebut.

"Kalau dilarang, gimana, jadi tidak ada penghasilan sama sekali. Kasihan juga perusahaan (bus) jadi tombok terus," kata Asep saat dikonfirmasi, Jumat (9/4).

Haryadi, sopir bus lainnya berharap pemerintah bisa memberikan keringanan, seperti membolehkan bus umum beroperasi, tetapi dengan pembatasan jumlah penumpang.

"Ya kalau dibatasi (penumpang) itu lebih baik daripada dilarang beroperasi sama sekali, kami tidak ada penghasilan nantinya," ujar Haryadi.

Diketahui, pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) pada 26 Maret 2021 lalu resmi melarang mudik Lebaran terhitung dari 6 hingga 17 Mei 2021.

Sejumlah sopir bus berharap pemerintah bisa meninjau ulang keputusan larangan operasional transportasi umum saat pelarangan mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close