Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mudik Dinanti Mudik di Hati, Bersama BUMN 2023: Pertamina Berangkatkan 3 Ribu Orang, Ini Rutenya

Rabu, 19 April 2023 – 11:19 WIB
Mudik Dinanti Mudik di Hati, Bersama BUMN 2023: Pertamina Berangkatkan 3 Ribu Orang, Ini Rutenya - JPNN.COM
Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono melepas peserta 'Mudik Dinanti Mudik di Hati Bersama BUMN, Pertamina 2023' yang dipusatkan di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (19/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina kembali menyelenggarakan mudik gratis setelah sempat absen pada masa pandemi Covid-19.

Pada mudik gratis yang ke-16 kalinya diselenggarakan Pertamina pada tahun ini, tercatat 3 ribu pemudik turut berpartisipasi dalam program ini.

Dari jumlah sebanyak itu, sebagian merupakan kalangan komunitas pekerja informal, seperti marbot, pemulung, petugas kebersihan dan pedagang kaki lima.

Selaras dengan Kementerian BUMN, program mudik tahun ini mengangkat tema 'Mudik Dinanti Mudik di Hati, Bersama BUMN 2023' yang di dalamnya terdapat 82 perusahaan BUMN yang terlibat dengan pilihan moda transportasi mulai dari bus, kereta api, kapal laut, dan pesawat.

Tahun ini, Pertamina mengerahkan 64 unit bus dengan jumlah pemudik 3 ribu orang.

Ada 17 rute yang dilayani, meliputi Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Yogyakarta, Pemalang, Cilacap, Purworejo, Kebumen, Tegal, Purwokerto, Semarang, Surakarta, Banyuwangi, Ngawi, Madiun, Malang dan Surabaya.

Pelepasan peserta 'Mudik Dinanti Mudik di Hati Bersama BUMN, Pertamina 2023' dilakukan Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono, di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (19/4).

Pada kesempatan tersebut, Erry mengungkapkan tahun ini cakupan mudik ditetapkan melalui jalur darat, dengan titik pemberangkatan bus dari Gelora Bung karno Jakarta menuju 17 titik yang diperhitungkan sebagai tujuan padat pemudik sehingga program ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi masyarakat.

Pertamina memberangkatkan 3 ribu orang yang turut berpartisipasi dalam program mudik gratis bertajuk 'Mudik Dinanti Mudik di Hati, Bersama BUMN 2023'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close