Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mudik ke Aceh, Ayah, Ibu dan 2 Anak Asal Jakarta Positif COVID-19

Jumat, 31 Juli 2020 – 21:14 WIB
Mudik ke Aceh, Ayah, Ibu dan 2 Anak Asal Jakarta Positif COVID-19 - JPNN.COM
Ilustrasi tes terkait Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, ACEH BARAT - Seorang ayah dan ibu beserta dua orang anak asal DKI Jakarta yang saat ini mudik ke Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh dinyatakan positif COVID-19.

"Empat warga asal Jakarta ini sebelumnya pulang ke Aceh Barat untuk merayakan Iduladha," kata petugas Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora di Meulaboh, Jumat (31/7) sore.

Keluarga itu yakni berinisial MA (41), ER (41) serta dua orang anaknya masing-masing BA (16), serta MF (12).

Irsadi Aristora menjelaskan keempat warga Jakarta itu tiba ke Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat pada Ahad (26/7) 2020 menggunakan satu unit mobil pribadi dengan nomor polisi B 1039 UKT.

Mereka mudik ke rumah orang tua dari ER (41) di Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Saat keempat warga tersebut tiba, mereka tidak memiliki surat kesehatan yang diterbitkan dari otoritas kesehatan daerah asalnya di Jakarta.

Berdasarkan keterangan MA dan isterinya ER, mereka pulang ke Aceh Barat dalam rangka keperluan mudik Iduladha 1441 H di tempat tinggal orang tuanya di Desa Gunong Kleng, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat.

Karena tidak memiliki surat keterangan kesehatan, keempat warga tersebut kemudian dilakukan uji tes cepat (rapid test) dengan hasil tiga orang negatif dan satu orang reaktif dengan inisial BA (16).

loading...