Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MUI Puji Kecepatan Vonnie Anneke Menuntaskan Persoalan Masjid di Agape

Rabu, 05 Februari 2020 – 19:38 WIB
MUI Puji Kecepatan Vonnie Anneke Menuntaskan Persoalan Masjid di Agape - JPNN.COM
Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dan Ketua MUI Kabupaten Minahasa Utara, Baidlowi Ibnu Hajar. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, MINAHASA UTARA - Ketua MUI Kabupaten Minahasa Utara, Baidlowi Ibnu Hajar mengapresiasi kinerja Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) saat menangani kasus perusakan tempat ibadah di Perumahan Agape.

Menurut Baidlowi, Vonnie mengambil tindakan cepat dan tepat. "Beliau (Vonnie) mengambil tindakan tepat dengan cepat turun ke lokasi menenangkan dan mengamankan persoalan yang ada di tempat," ucap Baidlowi.

Baidlowi mengatakan, Vonnie diibaratkan sebagai ibu yang sedang menyelesaikan persoalan anaknya, dalam hal ini masyarakat Perumahan Agape.

"Ibu Vonnie memosisikan dirinya sebagai ibu, biasalah anak-anak kalo ada ribut-ribut, orang tualah yang melerai," kata Baidlowi.

Menurut Badlowi, persoalan seperti ini memang tidak boleh dibiarkan, sebab berita yang beredar luas di media sosial seakan-akan pemerintah melakukan pembiaran dalam kasus ini.

"Berita-berita hoaks yang muncul seakan menyudutkan Ibu Vonnie," sambung Badlowi.

"Padahal dalam pernyataannya, Ibu Vonnie mengatakan bahwa beliau akan tutup mata dan tanda tangan persetujuan pembangunan tempat ibadah," tambahnya.

Menurut Ketua MUI Minut ini bahwa sebetulnya masyarakat harus paham, bupati tidak bertanggung jawab dalam persoalan ini, cukup persetujuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Kementerian Agama.

Perusakan bangunan Majelis Taklim Al Hidayah oleh sejumlah orang sempat terjadi pada Rabu lalu di Agape Minahasa Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close