Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulyanto Minta Bulog Jangan Banyak Obral Janji soal Minyak Goreng

Jumat, 13 Mei 2022 – 22:13 WIB
Mulyanto Minta Bulog Jangan Banyak Obral Janji soal Minyak Goreng - JPNN.COM
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mendesak Bulog segera membantu menurunkan harga minyak goreng (migor). Foto: Elvi R/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mendesak Bulog segera membantu menurunkan harga minyak goreng (migor).

Menurut Mulyanto, Bulog sebaiknya langsung bekerja ekstra keras segera mempersiapkan distribusi minyak goreng curah dengan baik agar sampai ke tangan masyarakat yang berhak.

"Bulog jangan melulu tenggelam pada birokrasi dan koordinasi antar kementerian dan banyak berwacana serta obral janji terkait upaya normalisasi harga minyak goreng," ujar Mulyanto, Jumat (13/5).

Wakil Ketua FPKS DPR RI itu juga minta Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan mempercepat proses kerja Bulog, seperti pengaturan kebijakan teknis dan penyiapan pendanaan sebagai modal kerja pembelian migor dari produsen.

Pria yang akrab disapa Mul itu mengimbau agar pihak terkait mempercepat prosesnya karena argometer kebijakan larangan ekspor CPO berjalan dengan harga mahal yang harus dibayar pemerintah.

"Amanat kepada Bulog kan sudah hampir tiga minggu. Namun, tata niaga migor curah di lapangan tidak memperlihatkan perubahan yang berarti. Migor curah masih langka dan harga masih jauh di atas HET," ungkap Mul. 

Berdsarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN) harga migor curah masih bertengger di angka Rp 19 ribu per kilogram. (mcr28/jpnn)


Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mendesak Bulog segera membantu menurunkan harga minyak goreng

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close