Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Museum MACAN Dibuka Kembali, Ini Jadwal dan Harga Tiket Masuk

Selasa, 09 Maret 2021 – 23:47 WIB
Museum MACAN Dibuka Kembali, Ini Jadwal dan Harga Tiket Masuk - JPNN.COM
Ilustrasi pameran seni di Museum Macan. Foto: Instagram Museum Macan

jpnn.com - MUSEUM MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) akan membuka kembali ruang pamernya. Pengelola museum akan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat mulai 10 Maret 2021.

Keputusan itu dibuat sejalan dengan pelonggaran pembatasan sosial dan surat keputusan (SK) dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Jadwal pembukaan kembali museum diisi dengan pengalaman fisik dan virtual bagi pencinta seni. Direktur Museum MACAN, Aaron Seeto menuturkan selama setahun terakhir, para pencinta seni rindu untuk berkunjung ke museum.

"Tim museum juga bekerja keras untuk menyesuaikan program dan rencana saat kami bisa menyambut pengunjung lagi secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat," tutur Aaron.

Sepanjang 2021, Museum MACAN telah membuat berbagai acara kombinasi antara program daring dan fisik yang dibatasi di museum.

"Kami juga ingin memastikan kesehatan dan keselamatan diprioritaskan serta memastikan seni dan budaya menjadi bagian penting dari publik," ujar Aaron Seeto.
 
Ada 5 pameran seni yang siap digelar menyambut pembukaan kembali Museum MACAN Jakarta, di antaranya adalah:

1. Stories Across Rising Lands, pameran seni yang mengangkat seni kontemporer dari Asia Tenggara

2. Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN