Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Nadal dan Djokovic Tumbang, Medvedev Vs Thiem di Puncak ATP Finals 2020

Minggu, 22 November 2020 – 15:55 WIB
Nadal dan Djokovic Tumbang, Medvedev Vs Thiem di Puncak ATP Finals 2020 - JPNN.COM
Daniil Medvedev. Foto: REUTERS/Toby Melville

jpnn.com, LONDON - Petenis ranking empat dunia Daniil Medvedev akan menghadapi urutan ketiga dunia Dominic Thiem pada laga puncak ATP Finals 2020.

Medvedev tembus final setelah mengubur asa Rafael Nadal untuk meraih trofi turnamen akhir tahun itu di semifinal, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Sempat kehilangan set pertama dan terkena break hingga tertinggal 4-5 di set kedua, Daniil Medvedev mampu membalikkan keadaan hingga tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-6, 7-6 (4), 6-3.

Kemenangan ini merupakan yang pertama dalam karier Medvedev atas Nadal dan mengirim petenis Rusia itu ke pertandingan final, melawan Dominic Thiem yang sebelumnya mengalahkan Novak Djokovic.

Medvedev yang berusia 24 tahun mencapai semifinal sebagai satu-satunya pemain yang membukukan rekor 100 persen kemenangan di grupnya, termasuk yang diraihnya dari Djokovic.

"Saya merasa tak habis pikir hingga kedudukan 5-4 untuk dia di set kedua, ketika dia melakukan servis di pertandingan itu," kata Medvedev dalam wawancara di lapangan seperti dikutip ATP Tour.

loading...