Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kalahkan 3 Besar, Daniil Medvedev jadi Juara ATP Finals 2020

Senin, 23 November 2020 – 08:30 WIB
Kalahkan 3 Besar, Daniil Medvedev jadi Juara ATP Finals 2020 - JPNN.COM
Daniil Medvedev. Foto: REUTERS/TOBY MELVILLE

jpnn.com, LONDON - Petenis Rusia ranking empat dunia Daniil Medvedev menjuarai turnamen ATP Finals pertamanya setelah mengalahkan pemain Austria urutan tiga dunia Dominic Thiem dengan 4-6, 7-6(2), 6-4 selama dua jam 43 menit di London, Senin (23/11) dini hari WIB.

Medvedev yang juga mengalahkan peringkat satu Novak Djokovic dan peringkat dua Rafael Nadal selama turnamen, menjadi petenis pertama yang menyingkirkan Tiga Besar dalam turnamen penutup musim ini.

Mengutip laman ATP Tour, dia juga menjadi salah satu dari empat petenis yang secara lengkap mengalahkan Tiga Besar dalam satu turnamen sejak dimulainya era ATP Tour pada 1990.

"Ini adalah salah satu kemenangan terbaik saya, dua jam 42 menit, tiga set melawan pemain hebat. Dominic, selamat atas apa yang Anda raih dalam karirr Anda," kata Medvedev usai pertandingan.

"Nama Anda sudah tercatatkan dalam buku sejarah tenis. Ini hebat. Anda menang Grand Slam tahun ini, permainan Anda tak bisa dipercaya. Saya harap kami akan kembali bermain dalam kesempatan besar seperti ini lagi," imbuhnya.

Satu tahun lalu, Medvedev melakukan debut tanpa kemenangan dalam turnamen ini dan hanya mengeklaim satu set.